Guardiola: Man City telah mengatasi ‘neraka’ musim dingin dengan kemenangan dalam 21 pertandingan

Pep Guardiola yakin Manchester City telah “melewati neraka dan melakukan sesuatu yang lebih dari luar biasa” dengan mengatasi jadwal musim dingin yang sulit untuk memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 21 pertandingan di semua kompetisi dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

Kemenangan 4-1 mereka berkat tiga gol dalam 10 menit terakhir berarti City belum kehilangan poin di liga sejak bermain imbang dengan West Bromwich Albion pada 15 Desember dan sekarang unggul 15 poin di puncak klasemen.

Selama waktu itu mereka telah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi, mencapai final Piala Liga, perempat final Piala FA dan menguasai babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach.

“Di musim dingin di Inggris itu neraka dan saat itu kami melakukan sesuatu yang luar biasa,” kata Guardiola kepada BBC Sport. “Ini lebih dari luar biasa.

“Para pemain mendapat semua pujian saya tetapi Liverpool memiliki mahkota. Untuk memenangkan Liga Premier kami membutuhkan poin itu.”

Gol penyeimbang babak kedua yang tidak terduga dari Conor Coady – membatalkan gol bunuh diri babak pertama Leander Dendoncker – telah mengancam upaya City untuk meraih kemenangan ke-15 berturut-turut di Liga Premier.

Dalam pertemuan yang tadinya hanya satu sisi, sundulan Coady di menit ke-61 – gol pertamanya di Liga Premier dan sentuhan pertama timnya di area penalti lawan – memberi harapan pengunjung untuk mendapatkan setidaknya satu poin.

Namun Gabriel Jesus membawa City kembali unggul di Etihad Stadium dengan tembakan dari umpan silang Kyle Walker yang dibelokkan.

Dengan semangat Wolves hancur, Riyad Mahrez yang sedang dalam performa menembakkan gol ketujuhnya di liga musim ini sebelum striker Brazil Jesus mencetak gol keduanya dengan tendangan terakhir yang hampir bisa dikatakan saat VAR mengatur upayanya secara onside.

Para pemimpin menghadapi tim urutan kedua Manchester United pada hari Minggu dengan kesempatan untuk bergerak selangkah lebih dekat ke gelar.

“Kami memiliki satu atau dua hari untuk istirahat dan saya menyadari betapa kuatnya mereka,” kata Guardiola tentang United. “Ini kesempatan luar biasa untuk membuat langkah besar dan kami akan mencoba.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*