Kembali ke Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic Terharu

Zlatan Ibrahimovic menitikkan air mata kebanggaan saat ia membahas kembalinya ke tim nasional Swedia untuk ajang kualifikasi Piala Dunia setelah absen selama lima tahun.

Pemain berusia 39 tahun, yang keluar dari sepak bola internasional setelah Euro 2016, tersedak ketika ditanya apa pendapat putranya, Maximilian, 14, dan Vincent, 12, tentang keputusannya untuk menjawab panggilan negaranya lagi dan kembali ke panggung Internasional.

Vincent menangis ketika saya meninggalkannya, Ibrahimovic mengatakan pada konferensi pers sebelum meneteskan air mata sendiri.

Striker AC Milan itu adalah pencetak gol terbanyak Swedia sepanjang masa dengan 62 gol dalam 116 pertandingan, dan pelatih Swedia Janne Andersson dengan cepat terbang ke Milan untuk mengatur persyaratan kembalinya mantan kapten itu begitu dia mengetahui minat Ibrahimovic.

Ibrahimovic sangat menghormati Andersson, yang pernah bentrok dengannya di masa lalu.

“Bermain di tim nasional adalah hal terbesar yang bisa Anda lakukan sebagai pemain sepak bola, dan saat saya mengikuti mereka (Swedia), di dalam diri saya merasa saya bisa membantu mereka, saya pikir saya bisa melakukan sesuatu,” Ibrahimovic menambahkan.

“Jelas bukan terserah saya, apa yang diinginkan pemain dan apa yang diinginkan pelatih, itu harus berjalan bersama-sama.

“Saya sekarang memiliki kesempatan untuk bermain untuk negara saya dan saya melakukannya dengan hormat, tetapi ini bukan hanya tentang itu – sepertinya saya hanya senang berada di sini, tetapi saya di sini untuk mendapatkan hasil, untuk membawa hasil untuk pelatih dan rekan satu tim saya dan seluruh negara.

“Sebanyak saya berbicara di sini, jika saya tidak membawa hasil, di sini tidak ada artinya.”

Swedia akan menjamu Georgia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 pertama mereka pada Kamis sebelum mengunjungi Kosovo tiga hari kemudian dan mengakhiri pertandingan persahabatan melawan Estonia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*